7 Alasan Mengapa Desain Logo Harus Sederhana

Merancang desain logo tidak semudah yang Anda bayangkan. Logo yang efektif harus berkualitas, dan Jelas.

Logo yang berkualitas sangat penting bagi perusahaan. Anda harus menginvestasikan waktu dan sumber daya yang cukup untuk mengembangkan logo seunik mungkin.

Jadi, apa yang membuat logo itu sukses? Alasan apa yang membuat suatu logo memberikan hasil yang luar biasa untuk sebuah perusahaan sementara logo yang lain gagal? Mari kita lihat beberapa alasannya.

1. Mudah dikenali

Salah satu Alasan Kenapa Desain Logo Harus Sederhana adalah Desain logo harus mudah dikenali secara sekilas. Dengan bentuk yang sederhana maka orang jadi lebih mudah mengingatnya.

2. Reaksi Emosional

Logo yang hebat tidak hanya dapat dikenali secara sekilas, tapi juga harus menimbulkan reaksi emosional langsung. Ketika logo dalam desain yang sederhana, pikiran dapat memprosesnya lebih cepat dan efisien sehingga sisi emosional Anda dapat mengambil alih. tapi ketika sebuah logo memiliki desain yang rumit, itu membutuhkan terlalu banyak proses kognitif untuk memiliki banyak dampak emosional.

3. Berkesan

Desain logo harus bisa membuat yang melihatnya segera mengaitkannya dengan produk atau layanan yang diwakilinya. memang tidak semudah kedengarannya. Dunia kita dibanjiri dengan logo perusahaan yang tidak ada habisnya setiap hari, pada bangunan, di media sosial, dll. Tapi hanya sedikit yang mempu mendapatkan kesan.

Aspek lain dari logo yang hebat adalah dapat bertahan dalam jangka waktu lama. Contoh terbaik disini adalah logo Coca-Cola yang belum diperbarui lebih dari 50 tahun. Logonya masih terlihat segar dan efektif meski sudah setengah abad berlalu.

Merancang Desain Logo tidak kalah seriusnya dengan aspek lain dari bisnis Anda. Dibutuhkan profesional untuk membuat logo tampak hebat.

4. Nilai Estetika

Faktor berikutnya yang perlu dipertimbangkan ketika mendesain logo adalah Nilai Estetika bahwa logo itu harus menarik secara visual. Logo yang menarik menciptakan apresiasi terhadap merek. Desain sederhana biasanya yang paling menarik. Percaya atau tidak, sering kali dibutuhkan kecerdasan untuk memahami nilai dan kekuatan desain yang sederhana.

5. Relevansi Industri

Sebaiknya desain logo yang anda buat tidak harus menunjukkan produk atau jasa anda. Misal, Anda memiliki hotel, dan menggunakan gambar hotel di logo Anda, nama perusahaan Anda akan selalu dikaitkan secara spesifik dengan hotel.

Perusahaan Anda mungkin akan berkembang di masa depan, melakukan diversifikasi untuk memasukkan jenis bisnis lain. kami sarankan untuk mempertimbangkan kembali agar tidak memilih desain yang terlalu relevan dengan industri.

6. Mudah Diingat

Kelebihan dari desain logo yang sederhana adalah ia membutuhkan lebih sedikit proses kognitif sehingga akan lebih mudah diingat daripada desain logo rumit yang penuh dengan informasi. Sebagai contoh anda pasti langsung mengenali logo dengan bentuk centang yang sangat sederhana ini meskipun tidak ada nama brand nya di logo tersebut.

7. Pesan Yang jelas

Logo Anda harus bisa menggambarkan pesan yang jelas tentang siapa dan apa yang Anda tawarkan. Logo dan merek tidak dapat dipisahkan. Pesan merek yang berbelit-belit tidak ada nilainya bagi perusahaan Anda.

Itulah mengapa logo Anda harus sederhana tapi tepat sasaran. Ingatlah untuk membuatnya singkat. Apa merek dan pesan yang ingin anda sampaikan pada Logo Anda. Begitu orang melihat logo Anda, mereka harus memiliki semua informasi yang mereka butuhkan untuk memiliki reaksi emosional yang lengkap. Inilah saat mereka membuat keputusan tentang Anda, baik atau buruk.

Jika Anda Membutuhkan Desain Logo Profesional Silahkan klik www.kreatiflogo.com

Sumber Artikel : https://bit.ly/2C1Azrz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *